f Kisah Nyata Dan Contoh - Contoh Bisnis Yang Inspiratif Saat Ini - Konten Cara Viral

Kisah Nyata Dan Contoh - Contoh Bisnis Yang Inspiratif Saat Ini

Kontencaraviral.com - Saat ini banyak sekali bisnis yang bisa kerjakan untuk menghasilkan penghasilan.


tribunnews

Berikut Kisah Nyata Para Pengusaha Bisnis Yang Inspiratif :


1.Modal Tanpa Uang ( cukup dengan modal keuletan dan kreatifitas ) - KIKI LAUNDRY.


Seorang mahasiswa yang berasal dari keluarga sederhana tinggal di lingkungan rumah kost dengan banyaj rumah di gang itu,namun tidak ada jasa layanan cuci ( laundry ) yang tersedia di gang itu.Dia hitung tidak kurang dari 35 rumah kost di gang itu yang kalau masing - masing rumah dihuni 10 orang saja berarti tersedia 350 mahasiswa di gang tersebut.Untuk mencuci pakaian kotornya ia harus berjalan ke gang sebelahnya dengan jarak (+ - ) 100 meter dari tempat kost nya untuk menuju rumah yang menyediakan layanan cuci ,seterika pakaian.

Rutinitas mengantar pakaian kotor dan mengambil kembali yang sudah bersih dan rapi.Membuat ia berpikir alangkah enaknya jika tidak perlu melakukan itu setiap hari.Hal tersebut  menjadi inspirasi baginya ,ia yakin semua penghuni kost nya pun merasakan hal yang sama.

Baca Juga : Tips Memulai Usaha / Bisnis Sampingan Di rumah

Maka ia berinisiatif menggunakan keadaan tersebut sebagai peluangnya berbisnis.Ia mendatangi penyedia layanan laundry di gang sebelah ,dan mengatakan bahwa ia akan berlaku sebagai " marketing "mencarikan pelanggan bagi laundry tersebut,dan ia meminta potongan harga 20 %.Sang pemilik laundry setelah beberapa kali diskusi akhirnya setuju dan dengan modal hanya membuat flyer (selebaran ) sederhana berisikan informasi dan promosi mengenai layanan laundry serta membuat sticker sablon bertulis " LAUNDRY KIKI " maka jadilah mahasiswa tersebut membuka usaha layanan " laundry " yang sebetulnya ia hanya bertindak sebagai layanan antar jemput pakaian ke gang sebelah.Sementara para pemilik pakaian mengambil sendiri pakaiannya  yang sudah bersih ke tempat kost yang bernama KIKI itu.

Dengan keuntungan yang diperoleh sebesar 1 - 2 juta perbulan ,akhirnya diapun bisa dapat mencukupi kebutuhannya sendiri tanpa harus membebani orang tuanya.


2.Bisnis Bermodal Smartphone/ facebook / Blog - Penjual Tas Online.


Tidak terlalu jauh dengan kisah diatas ,cerita sukses ini pun bermula dari seseoarng janda yang memang berkeinginan kuat untuk menjadi ibu mandiri,di tengah kesibukannya mencari suami.Kegiatan ibu ini sekarang ini boleh dibilang sebagai pedagang tas online.

Yag membuat menarik dari Ibu ini adalah bahwa dia bisa melakukan bisnisnya tanpa menggunakann modal uang,dia hanya menggunakan Handphone,account Facebook dan twitternya sebagai modal.Bagaimana bisa ? Dia tinggal di daerah Bandung yang memang terkenal dengan berbagai macam bisnis terutama pakaian,tas dan makanan.Yang dia lakukan adalah menjalin kerjasama dengan 3 toko grosir tas yang ada di Bandung .Dia menyepakati harga tas yang ada di toko tersebut,dan meminta potongan harga ( diskon ).Maka setelah terjadi kesepakatan harga ia kemudian membuat perjanjian kerja sama dengan tiga toko tas.Ia melakukan kunjungan berkala setiap 1 - 2 minggu sekali untuk mengetahui stock tas terbaru di toko - toko itu.

Baca Juga : 7 Peluang Bisnis Yang cocok Untuk Mahasisiwa

Kemudian ia mengambil foto dan memposting foto - fotonya tersebut di Blackberry,facebook,twitter dan blog pribadinya disertai dengan keterangan tipe dan harga dari masing - masing tas yang ia promosikan.

Orang yang tertarik untuk membeli akan mengirimkan sejumlah uang senilai harga tas,yang kemudian oleh ibu tersebut uang yang diterima ia belanjakan dan kirimkan tas sesuai pesanan pembeli ,sehingga selisih yang ia dapatkan itulah yang menjadi profit atau penghasilannya.Rata - rata keuntungan yang ia terima bisa mencapai 4 - 7 juta rupiah per bulannya.

Contoh yang nyata tersebut diatas dapat berlaku  juga untuk produk - produk seperti arloji,alat - alat rumah tangga ,sepatu,pakaian,accessories kendaraan,kue ,makanan,dan sebagainya.

3. Modal Kecil Kurang Dari 5 Juta,Hasil Besar - Pedagang Gorengan.


Siapa yang tidak pernah mencicipi camilan murah tapi cukup mengenyangkan seperti,gorengan tahu,bakwan,tempe,pisang hingga oncom ? Bahkan pekerja - pekerja yang berkantor di kawasan elit ibu kota pun familiar dengan camilan sejenis ini.

Adalah seorang pedagang gorengan yang memakai gerobak sebagai media berdagangnya yang memiliki impian untuk bisa memiliki kendaraan mewah mercedez E200.Bila mendengarnya adalah sesama kalangan nya,karena keawaman mereka mugkin hal tersebut tidaklah mereka simak benar.Namun bila pegawai kantor pelanggannya yang mengetahui mimpinya ini maka mereka menertawakannya karena mimpi memiliki mobil mewah oleh seorang pedagag gorengan gerobak dianggap suatu hal yang mustahil.

Tapi pedagang itu tak pernah kecil hati .Dengan tetap bersemangat ia menjalani rutinitasnya berdagang sambil tetap memelihara mimpinya itu.Sedikit demi sedikit ia mengumpulkan keuntungannya untuk mewujudkan mimpinya tersebut,sampai mimpinya benar - benar terwujud.

Baca Juga : Bisnis / Usaha Sampingan Untuk Karyawan dengan Modal Kecil

Tentu anda pun bertanya ingin tahu bagaimana caranya ,bukan ..? Ternyata walaupun pendidikannya tak sampai tamat jenjang sekolah dasar,namun berkat dorongan mimpinya itu ia ingin melipatgandakan keuntungannya dengan cara memperluas usaha berdagang gorengannya yang memang laku karena rasanya yang enak,sehingga pelanggannya pun semakin banyak.

Dari 1 gerobak yang harga gerobak dan perlengkapannya itu Rp.5.000.000 ia mendapatkan untung 40 - 60 ribu perhari,Dari keuntungan sekian lama yag disimpan maka ia pun akhirnya mulai menambah jumlah gerobaknya hingga mencapai 20 gerobak yang ia sebar di beberapa lokasi dengan memanfaatkan tenaga - tenaga orang terdekatnya yang artinya juga bahwa ia telah membukakan lahan pekerjaan bagi keluarganya.

Hasil dari 20 gerobak itu tentulah masih jauh untuk bisa sampai pada mimpinya.Maka ia pun tetap bertekun melanjutkan strategi yang paling pas untuknya untuk dijalaninya.Akhirnya segala usaha jerih payahnya pun mulai menampakkan hasilnya.Dari 20 gerobak yang tersebar dan dititipkan dengan pola bagi untung ,ia mendapatkan laba sebesar 20ribu / bulan untuk setiap gerobaknya.Jadi dalam sebulan per gerobaknya bisa memberikan laba sekitar 600 ribu per bulan.Dan jika dikalikan dengan 20 gerobaknya berarti per bulannya untung bersih 12 juta .

Hasil dan metode ini pun ia teruskan hingga akhirnya ia mempunyai 390 gerobak .Waow bisa kita bayangkan berapa keuntungan yang dia peroleh per bulannya...?

       Rp .20.000 , per malam X 390 gerobak X 30 hari = Rp.234.000.000

Tentulah untuk bisa sampai pada angka kepemilikian 390 gerobak tidak terjadi dalam satu malam dan jumlah tersebut masih kurang sekian persen lagi untuk mewujudkan mimpinya.Namun memang akhirnya ia benar - benar bisa membeli Mercedez E200 yang sejak lama ia idam - idamkan.

Baiklah semoga dari kisah - kisah sukses diatas bisa menginspirasi kita untuk tetap semangat menggapai mimpi - mimpi kita,tetap optimis dan konsisten.

Terimakasih dan salam sukses untuk kita semua...

0 Response to "Kisah Nyata Dan Contoh - Contoh Bisnis Yang Inspiratif Saat Ini"

Posting Komentar

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel