f Strategi Pemasaran Produk Makanan / Kuliner - 9 Cara Memasarkan Produk Makanan - Konten Cara Viral

Strategi Pemasaran Produk Makanan / Kuliner - 9 Cara Memasarkan Produk Makanan

Kontencaraviral.com - Anda punya usaha makanan atau kuliner ,tapi belum tahu cara yang tepat untuk memasarkan produk makanan anda..? atau bahkan anda  masih belum membuka usaha kuliner anda,karena masih bingung dan belum tahu bagaimana nanti cara memasarkannya..? jika itu permasalahan anda ,maka temukan jawabannya di artikel ini..!!!


Strategi Pemasaran Produk Makanan / Kuliner - 9 Cara Memasarkan Produk Makanan
olx.co.id
Peluang usaha makanan / kuliner adalah peluang usaha yang menjanjikan,Kenapa menjanjikan...? karena sudah banyak pengusaha makanan atau kuliner yang bisa dibilang sukses karena usahanya melesat.Bahkan bisa membuka cabang di mana - mana.Tapi tidak sedikit juga yang baru memulai usaha dibidang kuliner namun harus gulung tikar,karena sepinya pembeli.Ada banyak faktor yang mempengaruhi sukses tidak nya usaha seseorang di bidang kuliner.salah satu faktor nya akan kita bahas disini,yaitu tentang Strategi Pemasaran Produk Makanan / Kuliner.

1.Sediakan Versi Kecil Dari Produk Makanan Anda.


Untuk apakah hal tersebut..? Iya ,untuk dibagikan pada orang - orang yang lewat,dan biarkan orang - orang yang lewat mencicipi lezatnya produk makanan anda,Tapi dalam porsi kecil.Setelah dibuat versi kecilnya,bungkuslah dengan plastik kecil jika makanan anda berkuah atau tusuk dengan tusuk gigi diatasnya bila produk makanan anda tidak berkuah.Bagikan pada orang - orang yang lewat disekitar lokasi usaha anda.Banyak orang yang hanya lewat saja di lokasi usaha anda karena mereka belum tahu seberapa greget atau seberapa lezat produk makanan anda.

2.Biarkan Aroma Yang Berbicara.


Jika produk makanan anda mempunyai aroma yang kuat ,maka pergunakan aroma produk makanan anda tersebut supaya dapat memikat hati orang - orang yang sedang lewat.Pernah gak anda mencium aroma mie ayam misalnya,kemudian tiba - tiba ingin beli mie ayam tersebut karena mencium aroma mie ayam tersebut.Aroma mie ayam yang semerbak ketika tukang mie ayam membuka pancinya.Mie ayam tersebut bahkan sudah terasa lezat meskipun anda belum mencicipinya.Inilah kekuatan Aroma ,jadi si penjual pun tidak perlu capek - capek berbicara agar produk makanan nya dilirik orang.

3.Perlihatkan Keunikan Proses Memasak Anda.


Pernahkah anda melihat Chef yang melempar - lempar pisau dan spatula sambil memasak...? Nah itulah keunikan nay.atau proses membuat roti jhon misalnya..Kan diperlihatkan itu di depan konsumennya,jadi tambah ngilerkan..?hehehe..

Tentunya proses memasak juga harus higenis ya.

4.Dapatkan Review Dan Berikan Bonus.


Setelah anda mendapatkan pembeli   di usaha makanan anda ,silahkan anda minta review atau ulasan tentang produk makanan anda tersebut pada pembeli tadi.Kemudian iming - iming i mereka dengan bonus ,seperti makanan penutup yang simpel,jika sie pembeli tadi bersedia memberikan review yang positif pada usaha makanan anda.Sediakan kertas dan bolpoin ,atau bisa juga melalui Whtasapp lalu scrennsoot.Gunakanlah review tersebut untuk meyakinkan calon pembeli lainnya agar membeli pada anda.

5.Instagramable.


Maksudnya layak untuk di foto dan di Upload di Instagram.Tentunya produk makanan anda harus terlihat lezat  dan menggiurkan meskipun walaupun hanya terlihat di foto atau vidio.Misalnya foto atau vidio kue yang krispi diluar tapi lumer di dalam.meskipun lewat vidio tapi kue tersebut berhasil membuat ngiler orang - orang yang menontonnya.atau bila produ makanan anda tidak begitu istimewa ,cobalah buat tempat usaha anda menjadi istimewa dan unik.Misalnya dipasang gambar - gambar dinding yang unik,menarik dan Instagramabel juga.Sebab saat ini jamannya Selfi kan..Ini bisa jadi promosi gratis untuk usaha anda.

6.Buat Kontes.


Buatlah kontes berhadiah untuk menarik konsumen..? Caranya yaitu dengan membuat kontes foto.Si pembeli diharuskan berfoto dengan produk makanan anda,selanjut nya harus diupload ke instagram anda.jangan lupa berikan caption dan keterangan yang unik dan menarik.Selanjutnya foto - foto pembeli tersebut anda Twitt di Twitter.Kemudian anda bisa memilih foto yang paling baik dan bagus untu diberikan hadiah.untuk hadiah terserah anda.

7.Gunakan Media Sosial Lainnya.


Sekarang saat nya anda harus menggunakan Facebook untuk berpromosi usaha makanan atau kuliner anda.Untuk yang mudah dan gratis ,silahkan cari grup - grup facebook yang berhubungan dengan kuliner. lalu anda bisa memposting usaha makanan anda di grup tersebut.Namun jika anda memiliki dana ,silahkan anda membuat Fanspage lalu anda iklankan.

8.Kerja sama Dengan Layanan Pengiriman.


Ada beberapa aplikasi saat ini yang menawarkan jasa pesan antar.Sebagai contoh : bayangkan jika anda bekerja sama dengan Go food.Jutaan pengguna aplikasinya akan dapat melihat kedai atau restourant anda melalui aplikasi Go Jek.Tidak hanya itu ,anda pun bisa membayar biaya pengantaran yang lebih murah dengan menggunakan kode - kode promo dari Go Food.


9.Gaet Influencer.


Anda bisa menggait akun - akun sosial media yang punya banyak folower yang bisa membantu popularitas brand anda.Kirimkanlah produk makanan gratis pada mereka atau bisa juga mengundang mereka ke tempat usaha  anda,misalkan kedai,Cafe atau Restaurant anda.atau istilah kekiniannya disebut Endorse.Selain instragram dan Facebook ,jika usaha anda di bidang kuliner maka anda bisa mencoba untuk membuka chanel - chanel youtube tentang kuliner.Kemudian anda bisa menghubungi mereka dan ajak kerjasama mereka.


pixabay

SEBENARNYA KUNCI DARI USAHA MAKANAN ATAU KULINER ITU SIMPEL,YAITU ENAK DAN UNIK.


jasafotojakarta.com
Unik cara memasaknya,Unik produknya,Unik Promosinya,Unik Bentuknya dll.Dan Yang terpenting Harus Enak.

Oke itulah Strategi Pemasaran   Makanan / Kuliner Produk Anda.Semoga bermanfaat dan Terimakasih ya......

0 Response to "Strategi Pemasaran Produk Makanan / Kuliner - 9 Cara Memasarkan Produk Makanan"

Posting Komentar

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel