Cara Lengkap Meningkatkan RPM Adsense Blog Dengan Cepat,Mudah,Terbaru


Cara Lengkap Meningkatkan RPM Adsense Blog Dengan Cepat,Mudah,Terbaru

Cara Lengkap Meningkatkan RPM Adsense Blog Dengan Cepat,Mudah,Terbaru
Kontencaraviral.com - Semua Blogger di seluruh dunia pasti mengenal dan sangat tidak asing dengan sebuah jasa PPC terpopuler di dunia ini,iya GOOGLE ADSENSE.Hingga saat ini Google adsense masih dipercaya oleh para blogger di seluruh dunia sebagai tempat untuk menghasilkan uang.

Pada artikel ini saya tidak akan berbicara bagi blogger pemula.Karena materi yang kami bawakan ini khusus bagi Blog yang sudah diterima Google adsense.. Jadi bagi kalian yang belum mendaftarkan Blog anda ke Google Adsense,saran saya coba daftarin saja.Jika ditolak perbaiki letak kesalahannya dan kualitas kontenmu,serta trafik ke blog mu.

Baiklah,kita lanjut ke pembahasana tentang Google Adsense.Setelah kita berhasil menjadi mitra Google adsense dan di dalam blog kita sudah berhasil tayang iklan.Ternyata itu semua belum cukup,masih banyak lagi hal - hal lain yang harus kita pelajari dan kerjakan.Terkadang kita merasa kok penghasilan dari adsense saya segitu - gitu aja ya..padahal saya sudah rajin update artikel,udah berusaha SEO semaksimal mungkin,kok penghasilannya masih minim juga...?

Apabila itu yang ada dalam pikiran anda saat ini,semoga artikel ini bisa membantu anda.

Naik turunnya penghasilan dari Google adsense itu tergantung dari CPM atau RPM.

Apa itu (RPM) atau Pendapatan Per Seribu Tayangan

Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) ini menunjukkan penghasilan tertaksir yang akan Anda dapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang Anda terima. RPM tidak menunjukkan penghasilan Anda sebenarnya; namun, jumlah itu dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan laman, atau kueri yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.

Definisi RPM Adsense adalah

Defisini RPM Adsense merupakan nilai yang umum digunakan dalam program periklanan, RPM ini berguna untuk membandingkan penghasilan jika menggunakan beberapa channel yang berbeda. Nilai tersebut didapat dari hasil pembagian Penghasilan Tertaksir dengan jumlah Tampilan Laman, dikali 1000.

Adapun Hitungan Rumusnya :


RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000

Misalnya:

Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, RPM laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000 atau $6,00.

Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, RPM iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00.

RPM Adsense merupakan nilai yang umum digunakan dalam program periklanan, dan ini mungkin berguna bagi Anda untuk membandingkan pendapatan di berbagai saluran yang berbeda.

Perlu anda ketahui terlebih dahulu ada banyak hal yang bisa saja membuat CPM atau RPM blog kita menurun.Namun tenang saja,kami akan membuka secara lengkap Cara Meningkatkan RPM Adsense terbaru.

Cara Lengkap Meningkatkan RPM Adsense Blog Dengan Cepat,Mudah,Terbaru

Berikut Lengkap Meningkatkan RPM Adsense Blog Dengan Cepat,Mudah,Terbaru :


1.Taruh Iklan di tempat yang sesuai dengan ukuran Unit iklan.

Agar RPM Adsense anda mengingkat,letakkanlah iklan tersebut di tempat - tempat yang responsif.Misalnya anda dapat meletakkan iklan di atas postingan artikel,di tengah artikel,dan akhir artike.Biasanya pengunjung akan lebih tertari k mengklik iklan anda.Posisi iklan yang tepat dapat menarik perhatian para pengunjung blog anda untuk meng klik iklan - iklan tersebut.Selain itu anda dapat memodifikasi ikla anda sesuai dengan template blog anda agar lebih menyatu dan terlihat harmonis.

2.Buatlah Konten Yang Unik Dan Organik (Alami,Beda Dan Bermanfaat)

Banyak master blogger dunia yang mengatakan Konten is King,iya konten adalah raja untuk membuat blog.Semakin konten yang anda berikan bermanfaat untuk orang lain maka semakin banyak pula pengunjung yang mengunjungi blog anda.

Agar RPM Adsense anda bisa meningkat,buatlah konten yang memiliki jumlah kata tidak terlalu pendek.Setidaknya usahakan minimal 500 kata atau lebih.sebab dengan konten yang panjang dan bermanfaat akan membuat pengunjung blog anda semakin betah dan berlama - lama di dalam blog anda.sehingga kesempatan mereka untuk mengklik iklan anda akan semakin besar.Dan bonusnya dari konten unik dan original adalah anda punya kesempatan lebih besar untuk masuk halaman satu google.

3.Lakukanlah Analisa Data Dari Performance Report

Hal berikutnya yang juga dapat mempengaruhi RPMAdsense anda adalah anda harus rutin menganalisa data dari performance report adsense.periksa performa adsense anda yang meliputi views,jumlah iklan,page RPM.Karena dari data tersebut anda akan mengetahui penyebab masalah nya ada di mana.Pada umumnya apabila jumlah klik PV nya bertambah maka seharusnya klik iklan anda juga harus bertambah.Namun apabila yang terjadi malah sebaliknya,berarti ada yang salah dalam konten anda.bisa jadi penempatan iklannya yang tidak tepat.

4.Gunakanlah Fungsi Tool Ad Balance Pada Dashboard

Ad balance adalah sebuah fitur yang bisa anda gunakan untuk mengurangi jumlah iklan yang akan tayang pada blog anda.Cara pengaplikasiaannya cukup mudah,anda tinggal menggeser slidder pada bagian bawah sesuai dengan keinginan anda.Saat sedang menurunkan slide “ad fill rate” pihak Google akan memberikan estimasi berapa persen revenue yang akan kawan kawan dapatkan dan seberapa besar pengaruhnya apabila berkurangnya iklan tersebut.

Fungsi Ad balance adalah untuk mengfokuskan tayangan iklan - iklan yang berpengaruh atau menghasilkan konversi saja.atau bisa di sebut filter nya iklan.Dengan mengatur ad balance,maka iklan - iklan dengan CPC rendah tidak akan tampil di blog anda.

Baiklah itulah beberapa cara untuk meningkatkan RPM Adsense Blog Dengan Cepat dan Mudah.Sekarang silahkan anda praktek kan satu per satu ya.Dan lihat hasilnya sekitar satu minggu berikutnya..

Dan jangan lupa jika kalian sudah berhasil meningkatkan RPM adsense dengan cara - cara diatas silahkan tuliskan sesuatu di kolom komentar ya..agar kita bisa saling mengunjungi dan saling berbagi pengalaman...

Terimakasih dan semoga bermanfaat........



LihatTutupKomentar